Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
RSS

JALAN-JALAN DI MAKASSAR


Makassar merupakan salah satu kota metropolitan di daerah timur Indonesia tepatnya di provinsi Sulawesi Selatan memiliki banyak tempat-tempat wisata yang cukup banyak menguras isi kantong Anda dan akan menarik sedikit perhatian anda untuk berkunjung disana setelah membaca artikel ini. Selain memiliki banyak tempat wisata juga memiliki banyak sebutan nama seperti kota Daeng, kota Angin Mamiri, dan kota Ujung Pandang.Kota Makassar ini juga lumayan ramai dan banyak orang yang merantau di kota besar Makassar ini.saya akan memperkenalkan seperti apa sih kota Makassar, melalui beberapa tempat wisata yang harus anda kunjungi ketika ke kota ini :

1. Pantai Losari

Pantai losari samgat terkenal di makassar jadi jika anda hendak ke pantai losari jangan takut hilang karena hampir sebagian besar masyarakat makassar mengetahui letak pantai ini jadi kalau mau bertanya silahkan saja di jamin nggak akan nyasar deh,Pantai Losari ini merupakan ikon kota Makassar. Mungkin sudah banyak orang yang tahu kali ya tentang pesona indahnya Pantai Losari di sore hari saat terbenamnya matahari dari ufuk barat. Tidak hanya itu saja, Pantai Losari juga terkenal dengan sebutan “Meja terpanjang di ASIA bahkan Dunia” karena begitu banyaknya restoran, warung, cafe, pedagang kaki lima di sepanjang Pantai Losari. Hampir setiap sore Pantai Losari dikunjungi oleh anak-anak kecil bersama orang tuanya untuk bermain di sekitar anjungan pantainya.

2. Pantai Akkarena 

Pantai Akkarena Tanjung Bunga yang hanya berjarak 4 kilometer dari pusat Kota Makassar dengan jarak tempuh kisaran 8 menit menggunakan motor maupun mobil melewati Jalan Metro Tanjung Bunga.
Lahan seluas 10 hektar yang dikelolah oleh PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk ini, menjadikan pantai Tanjung Bunga yang semula tak terurus kini menjadi Akkarena Tanjung Bunga nan elok. Selain berenang di pantai, Akkarena Tanjung Bunga menyediakan tempat duduk santai menikmati sunset. Bahkan, di dalam tempat rekreasi ini disiapkan beberapa fasilitas lainnya seperti, outbound, waterfox, fly spot, banana boat, jet sky, kano. Pokoknya puas deh.
Apalagi, pengunjung tidak susah mencari makanan maupun minuman. Sebab, terdapat beberapa tempat yang menjajakan makanan dan minuman di kawasan wisata pantai Akkarena. Tempat parkir motor dan mobil cukup luas yang langsung dekat bibir pantai, jadi pengunjung tidak repot lagi mau menaruh barang-barang berharga. Lagi pula, pengawalan ketat pihak pengamanan Akkarena Tanjung Bunga dan polisi pariwisata dari Polda Sulsel terus bersiaga di kawasan tersebut.
Terdapat hanya dua pintu yakni pintu masuk dan keluar. Jika memasuki pintu masuk, ada dua pos penjaga untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Di situ, pengunjung membayar tiket masuk kendaraan sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat. Ditambah biaya masuk untuk orang dewasa Rp 10.000 per orang, sedangkan anak dibawah umur 5 tahun tidak dikenakan biaya. Tiket yang diperoleh di pintu masuk tetap harus disimpan, sebab saat melalui pintu keluar petugas akan meminta tiket kendaraan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi pencurian kendaraan.
Pantai Akkarena mulai buka pukul 06.00 Wita dan setiap harinya dikunjungi ratusan pengunjung, terlebih lagi jika hari-hari libur dipadati pengunjung hingga ribuan orang dari berbagai daerah di Sulsel dan wilayah lainnya di Indonesia.
Senja pun tiba, suasana pantai makin asyik yang disertai bunyi bebek angsa yang berkeliaran di kawasan itu. Usai berenang, pengunjung dapat membilas tubuhnya di ruangan shower yang telah disiapkan. Hanya dengan Rp 5.000 per orang, kita sudah bisa membersihkan tubuh dengan air tawar yang juga dilengkapi denga sabun mandi.
Waktu terus berganti, namun pengunjung terus berdatangan. Ternyata, pada malam hari pengunjung di Akkarena Tanjung Bunga tetap ramai. Terutama pasangan muda-mudi yang menikmati romantismenya suasana pantai di bawah rembulan. Suasananya asyik deh, pasalnya di kawasan itu diramaikan dengan lampu hias dan lampu sorot hingga pukul 22.00 Wita. Jika hari libur dan hari raya, pengelola Akkarena menambah waktu hingga pukul 24.00 Wita.

3.Trans Studio

Trans Studio Makassar adalah theme park indoor terbesar di dunia saat ini. Memiliki lebih daari 20 wahana permainan dan dilengkapi berbagai fasilitas antara lain mal, restoran, hotel, dan marina yang semuanya berada dalam satu komplek.
Trans Studio  Makassar berada dalam area Trans Studio Resort yang berlokasi di Kawasan Bisnis Global dan Pariwisata Terpadu Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan atau berada di pinggiran pantai sebelah Barat kota Makassar ,berjarak sekitar 5 KM dari Lapangan Karebosi (bagian bawahnya ada pusat perbelanjaan) sebagai pusat Kota Makassar.
Theme Park Trans Studio  Makassar ibarat Universal Studio dan  Walt disney di California Amerika Serikat . Dilengkapi  ruang-ruang simulasi beberapa program stasiun televisi, Trans TV, atau peristiwa di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Tsunami Island, suasana mencekam dilanda tsunami dan gempa bumi. Magic Museum yang berisi benda-benda hidup , Dunia Lain, Arung Jeram, Magic Corner, Lost City, Terror Twister, dan Water Coaster , zona Studio Central, dan Cartoon City. dan masih banyak lagi.
Selain theme park, beberapa fasilitas lain yang dibangun adalah hotel, pasar swalayan, arena rekreasi pantai, fasilitas perkantoran, dan kafe.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar