Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
RSS

PULAU PARI MENGUTAMAKAN LIBURAN YANG TENANG

Pulau Pari merupakan salah satu pulau di gugusan Kepulauan Seribu yang dapat dijadikan tempat wisata sekaligus tempat yang memungkinkan anda untuk belajar tentang kekayaan laut. Pulau Pari difungsikan sebagai tempat penelitian oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang melakukan penelitian demi kepentingan kelestarian alam di pulau ini.
 
Untuk mencapai Pulau Pari dapat menggunakan speed boat dari Marina Ancol yang dapat ditempuh selama 1 jam atau dari Pelabuhan Muara Angke dengan lama perjalanan ± 2 jam. Alternatif keberangkatan bisa juga dari rawa saban (Tangerang) dengan jarak tempuh ± 1 jam.
 
Sama halnya seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Harapan, Pulau Pari juga merupakan wisata berbasis semi backpacker, hal yang berbeda dari Pulau Pari adalah ketenangan dan kenyamanan bisa di dapatkan disini karena jumlah penduduk dan jumlah rumah yang tidak terlalu banyak. Pulau Pari hanya bisa menampung kurang lebih 200 orang wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Keindahan bawah laut yang bagus dan terjaga dengan baik adalah ciri khas dari Pulau Pari dan merupakan salah satu tempat penelitian LIPI. Satu tempat yang harus dikunjungi jika ke Pulau Pari adalah Pantai Pasir Perawan, yaa itulah sebutannya untuk pantai dengan pasir putih yang sangat indah dan menakjubkan.
 
Bagi yang menginginkan liburan yang sepi, tenang, tidak banyak wisatawan lain, dan tentu saja MURAH! Pulau Pari adalah tempat yang cocok untuk berlibur untuk anda yang mengutamakan ketenangan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar