Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
RSS

AYO KE PANTAI XICHONG PANTAI KECIL DI SHENZHEN

Pantai Xichong merupakan pantai yang indah yang terletak di Distrik Longgang di Shenzhen. Pantai ini mulai dikenal oleh masyarakat luas karena lokasinya yang menghadap laut Cina, dan merupakan tempat yang bagus untuk berselancar. Pantai ini juga masuk ke dalam 10 tempat terindah di Cina versi National Geographic. Lokasi pantai ini memang agak terpencil, sehingga transportasi yang direkomendasikan adalah menggunakan taksi atau mobil pribadi. Walaupun begitu, pengunjung di pantai ini tak pernah surut. Pemandangan lautan biru yang menyejukkan, juga angin laut yang berhembus dengan sepoi-sepoi sangat cocok sebagai tempat untuk bersantai dan berjemur. 

Memang pantai ini tak seramai pantai Da Meisha atau Xiao Meisha, namun cukup banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi pantai ini untuk berselancar, berjemur, dan berlibur atau melihat pemandangan yang wajib dilihat saat di pantai, apalagi kalau bukan matahari terbit dan tenggelam. Air pantai yang jernih serta kadar garam yang tidak terlalu tinggi membuat pantai ini cocok juga untuk berenang bersama keluarga anda. 

Selain sebagai tempat wisata dan hiburan, pantai ini juga memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem alam di Shenzhen. Sebagian daerah di pantai ini juga ditanami pohon bakau untuk mengurangi pengikisan tanah, sebagian lagi ditanami terumbu karang. Pemerintah setempat juga terus merenovasi lokasi pantai ini, sehingga dapat menarik pengunjung lebih banyak lagi.
Pantai Xichong dikelilingi oleh kawasan perbukitan yang hijau dengan pepohonan yang rindang. Tak heran jika udara di pantai terasa sejuk. Perbukitan yang berada di dekat pantai juga menarik bagi para pecinta alam untuk dijadikan lokasi pendakian. Xichong juga merupakan pantai terbesar yang berada di Shenzhen. Sebelah timur pantai ini merupakan teluk Daya, yang merupakan bagian terpencil dari kota Shenzhen. Uniknya, di semenanjung Laut Cina ini ada dua buah pantai, yaitu Xichong dan Dongchong, namun letak pantai Dongchong yang sangat terpencil, sehingga sulit dijangkau oleh transportasi membuat pantai ini jarang dikunjungi.
Di sekitar area pantai Xichong didirikan pula tempat-tempat makan, yang menyediakan aneka masakan laut dan menu lainnya. Ada pula kedai-kedai minuman seperti kedai kopi dan kedai teh di di sini. Pantai ini buka setiap hari, dengan harga tiket masuk 5 Yuan per orang. Pantai Xichong sangat cocok bagi anda penggemar wisata air, apalagi anda yang gemar berselancar.
Cara menuju lokasi : Untuk menuju pantai ini disarankan menggunakan taksi atau mobil pribadi. Jika anda berkenan untuk bermalam di sekitar pantai, tersedia penginapan yang dapat anda tempati : Vienna Hotel Shengping,  Ke Yu Hotel.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar